Selamat Datang

Group "Advent Peduli" beranggotakan para relawan yang bersedia dipanggil 'kapan saja' sesuai komitmen masing-masing untuk menolong sesama di saat bencana, maupun kegiatan sosial lainnya.

Friday, February 15, 2013

Mobil Sehat ADVENT PEDULI sebagai bagian dari 'Urban Ministry' di Jakarta

Inspirasi bermula dari berjalannya 'Hope on Wheels' sejak tahun lalu, satu pelayanan kesehatan di Kuala Lumpur yang merupakan project ketiga organisasi GMAHK dunia setelah New York & Sidney. Mereka melakukan pemeriksaan kesehatan & konsultasi gaya hidup sehat (NEWSTART) secara gratis dan berpindah-pindah ke tempat yang membutuhkan, hanya dengan dibekali satu mobil, tenda, meja & beberapa kursi plastik.

YAPI melihat ini adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh kota Jakarta; juga oleh gereja & konferens setempat. Saat yang sama ada satu keluarga yang bersedia membantu menyiapkan satu mobil van untuk kegiatan pelayanan masyarakat & jemaat JISDAC (Jakarta International SDA Church) yang sedang mencari bentuk penginjilan yang baru sebagai 'urban ministry'. Saat itulah akhirnya semua sepakat untuk membentuk pelayanan yang disebut sebagai "Mobil Sehat ADVENT PEDULI (MSAP)", dimana satu tim Medical Missionary yang telah selesai pelatihan di Healing Way Indonesia menjadi motor utama bersama relawan medis lainnya akan melayani masyarakat Jakarta dengan memberikan pemeriksaan kesehatan & konsultasi gaya hidup sehat secara berpindah2. Diharapkan gereja2 terdekat akan melanjutkan pelayanan kepada masyarakat yang telah dilayani melalui kegiatan2 lanjutan, seperti program detox alami, berhenti merokok dalam 5 hari, demo masak sehat, dll.

Kami percaya ini semua hanya karena tuntunan & berkat TUHAN semata, karena pada saat MSAP dalam akhir persiapan, Ia mengutus hambaNya, Elder Ted N.C. Wilson (Ketua General Conference) dan Pdt. Alberto C. Gulfan, Jr. (Ketua Divisi Asia Selatan & Pacific) singgah di Jakarta dalam perjalanan mereka ke Manado. Akhirnya pada tanggal 13 Februari 2013 pukul 17.00 di pelataran parkir Gedung Pertemuan Advent Jl. MT Haryono, kedua hamba TUHAN ini meresmikan pelayanan MSAP bagi umatNya di Jakarta.

Semoga MSAP bisa menjadi saluran berkat surga bagi masyarakat Jakarta melalui kesehatan dan ikut membantu penyelesaian pekerjaan TUHAN di muka bumi ini. 

In His service,
Elvin Friendly Bidi

No comments:

Post a Comment